Jumat, 20 April 2012

Ujian Nasional (UN) di SMAN 1 Pujut

Ujian Nasional telah berlangsung selama 4 (empat) hari dari tanggal 16-19 April 2012 yaitu pada hari senin sampai hari kamis. 
Ujian Nasional yang dilaksanakan tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini pengawasan UN sangat ketat dan memiliki karakteristik khusus. 
Pelaksanaan UN di SMAN 1 Pujut berlangsung aman walaupun ada beberapa hal yang menjadi kendala waktu pembagian soal kepada siswa disebabkan karena beberapa hal:
1. Tidak tersedianya lembar soal yang sesuai dengan denah yang telah disediakan dari pusat
2.  Pengawas masih kualahan dalam penempatan posisi peserta dengan soal yang diberikan

Selama 4 hari berlangsung kegiatan UN, tidak terjadi kendala yang berarti semua bisa di atasi dengan baik.  intinya kegiatan UN 2012 berjalan lancar.

Pengawas ruangan yang mendapat tugas mengawas di SMAN 1 Pujut sebanyak 32 orang yang berasal dari berbagai sekolah madarasah maupun negeri (SMA/MA) di Lombok Tengah dan terdapat 2 orang pengawas Independent dari UNRAM dan IAIN.

Setiap kali pengambilan soal dan pengembalian LJUN dari sektor ke sekolah dan dari sekolah ke dinas, selalu dikawal oleh tim Independent. 

Harapan kedepannya, Mudahan UN tahun berikutnya mendapat perhatian yag baik dari pemerintah sehingga segala kemungkinan yang terjadi bisa diatasi dengan baik.

salam smansapujut(www.sman1pujut.co.cc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar