Jumat, 26 Juli 2013

Matematika dan TIK

Pernahkan anda berfikir bahwa apa yang ada di alam semesta ini dulunya adalah sesuatu yang tiada sama sekali? Pernahkan ada terlintas dalam benak anda bagaimana semuanya terhubung satu sama lain menjadi satu kesatuan yang utuh, sehingga kita bisa menginjakkan kedia kaki kita di muka bumi ini? jawablah bahwa berfikir adalah tetap harus kita lakukan apalagi merenungi hidup kita ini.

Baiklah itu hanya sekedar Preface atau pendahuluan yang kami sodorkan kepada anda yang bermakna bahwa berfikir hendaknya kita lakukan sebagai mahluk yang dianugerahkan akal dan fikiran oleh Allah SWT. 

Matematika hadir sebagai Raja sekaligus Ratu ilmu pengetahuan, hal in mengandung arti bahwa segala segi dan ranah ilmu pengetahuan tidaklah terlepas dari matematika. Matematika kadang dianggap sebagai sesuatu yang sangat sulit bahkan jarang orang yang mau menekuninya jika kemampuan otaknya kurang kuat. 

TIK dalam arti kemampuan seseorang dalam mengelola kegaiatannya dengan bantuan teknologi baik itu berupa komputer atau alat elektronik lainnya yang mendukung kelancaran dalam segala aktifitas kehidupan. 

Kaitannya antara Matematika dengan TIK adalah sangat erat sekali. 


Bersambung.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar